Jumat, 11 Februari 2011

EYE SHOPPING di TBK Ny LIEM BANDUNG

Sebenernya eye shopping ke Tbk Ny Liem hari Rabu, 9 Februari kemaren. Penasaran ma yang namanya Tbk Ny Liem tuh kayak apa seh.. Akhirnya dengan berkendara sepeda motor dianter ma sepupuku, Yana  -yang kebetulan hari itu lepas tugas malam, makasih ya..-   melajulah kami ke jl Naripan. Setelah belok kanan, belok kiri, lurus -hehe..yaeyalah, rute perjalanan kan emang cuma itu- akhirnya nyampelah ke TKP.

Awalnya aq datang di Jl. Naripan 52, tapi ternyata disitu tempat jualan kuwenya.. Ada juga sih bahan-bahan kuwe tapi dikemas dalam packing yang besar. Kecewa sih awalnya... akhirnya, aqpun keluar dengan hanya beli onde-onde dan kuwe pepe plus sekotak susu Ultra buat dek Bagas. Nah, pas di kasir aq nanya, "emang disini gak jual alat-alat kuwe, ci?". Kasirnya jawab,"ooo..kalo alat-alat dan bahan-bahan kue kayak coklat dll ada di 80."
Ooo..ternyata TBK Ny Liem tuh lokasi tepatnya di  
Jl. Naripan 80 Bandung
Disitu selain menjual bahan-bahan dan alat-alat kue, di lantai 2 nya dipakai untuk kursus kuwe -konon kabarnya si master dekor, Yongki Gunawan, menjadi guru tetap disitu...fiuh, jd ngeces pingin ikutan belajar juga..- 

Akhirnya dengan langkah pasti sambil berdoa, Ya Allah, kuatkan imanku supaya nggak kalap...hihi
Wow..pertama kali masuk, kenyamanan belanja sudah didepan mata neh...tapi maaf ya saking mata dah lirik sana-sini, akhirnya malah kelupaan gak foto lokasinya :_)
Begitu kita masuk, langsung disuguhi rak-rak yang berisi loyang kuwe dan cookie cutter disebelah kanan (dibelakang meja kasir), ada pewarna hakiki (kalo gak salah harganya 2500/botol, kalo 1 set -ada 12 warna- harganya 20rb). 
Trus ada rolling pin dari yang kecil sampe yang ukurannya yang segede gaban, aneka pasta Toffieco, Ny Liem  -aq beli kalo gak salah 2 botol, aroma durian dan leci, baunya enakk banget-  aneka flavour merk Diva dll.
Kebelakang lagi, tersedia berbagai cupcase, mulai dr yang ukuran mini sampai yang large. Ada juga cup muffin, cupcase Diva yang dijual per 1000pcs kalo gak salah. Trus disampingnya, aneka aluminium foil dengan berbagai bentuk dan ukuran. Duuhhh...kalo gak inget aq lg sowan aja di Bandung, dah pingin comot-comot aja tuh barang :D
Rak belakangnya lagi, tersedia berbagai tepung-tepungan atau bubuk-bubukan gitu deh, kayak vanila cream, bread improver, bpda, sampai emulsifier. Tepung maizena sampai tepung tiramisu, komachi. Paling belakang tersedia fondant. 
Di sini tersedia 3 macam merek fondant -ini pas aq datang ya..- Yang dipajang, semua dalam kemasan per 1kg. Untuk merek Bakels seharga 59rb/kg, FondX seharga 57rb/kg dan Trans seharga 47.500/kg. Penjelasan tentang fondant, ntar nyusul ya, aq posting dibagian yang terpisah.
Coklatnya dimana? Ada dideket rak fondant itu. Coklatnyapun macem2, dari Collata sampai Elmer. Dari yang compound sampai yang Premium (untuk coklat siram). Aneka butterpun terpampang neh depan mata, mulai dari BOS sampai Margarita ataupun Wisjman. 

Yang asyiknya lagi, disini dijual juga buku-buku keluaran Ny Liem untuk semua edisi, termasuk ada juga beberapa buku Tan See Fong, Yongki Gunawan. Tak ketinggalan Wilton Year Book dan Majalaj Pastry Bakery, tentunya.Waaahh..pokoknya mayan lengkap deh di Tbk Ny Liem ini. Kuyakinkan aq pasti kembali lagi kesana.
Oya, belanjaanku habis berapa? hihihi... 
Total belanja habis 500rb-an...wkakakaka...

3 komentar:

yani_iniyani mengatakan...

Mksih bunda infony :)

Lia mengatakan...

Yongki Gunawan sih bukan disana mbak. Beliau di Jkt, sesekali berkeliling keluar kota juga. Di Bdg belum ada saingannya Yongki Gunawan deh setau saya. Kursus di Grazia jl. Gardujati 80 juga lumayan sih, murah dan juga yg punya tempat yaitu Ibu Cucu punya TBK yang lengkap dan MURAH. Beda harganya lumayan jauh dengan TBK yg disebut diatas.

Unknown mengatakan...

TBK Bu cucu di alamat yang sama? Atau beda alamat?